Kamis, 27 Agustus 2015

Bandung Selatan

Bandung selatan lebih dilihat yaitu sentra event agro berlibur (pertanian dengan perkebunan teh pada Rancabali, Ciwidey, Malabar, Pangalengan dan Gununghalu), Wisata Tirta (Situ Patenggang dengan Situ Cileunca) juga Wana Berwisata (Kawah Kamojang, kawah Putih serta air sengit Cimanggu).

Daerah Berlibur Ciwidey merupakan daerah target wisata yang cukup lengkap pada Sesi Selatan Kabupaten Bandung, pada samping Pangalengan juga objek tamasya Situ Cileunca-nya, Agro berlibur Malabar, dengan objek objek wisata selanjutnya.

Berikut yaitu bermacam tempat tamasya yang berada di Bandung sesi selatan:
-. Situ Patengan
-. Kawah Putih
-. Ranca Upas
-. Kebun Strawberry
-. Situ Cileunca
Juga lainnya..

Hotel pada Bandung Selatan.
Cukup sangat banyak terdapat hotel dalam Bandung Selatan, kebanyakan hotel dalam sini lebih minor dengan fasilitasnya tidak semewah hotel-hotel pada Bandung Utara atau di Kota Bandung. Kamu mampu mendapat informasinya di sini..

Bagaimana Menuju Bandung Selatan ?
- Klik di sini untuk melongok peta petunjuk alternatif menuju tempat Bandung Selatan (Ciwidey) dari TOL Pasteur hingga serta Kawah Putih.

- Klik di sini untuk memperhatikan peta petunjuk alternatif menuju negara Bandung Selatan (Pangalengan) dari TOL Pasteur hingga serta Situ Cileunca (Arung Jeram).

Peta tersebut dinamis dan sukses kita rubah disesuaikan dan lokasi lokasi kamu berada serta tujuan yang kita inginkan. Bacalah terlebih dahulu petunjuk yang berada di kolom sebelah kanan demi mempermudahkan penggunaannya.

Situ Patengan

Situ Patenggang Bandung

Merupakan hal danau alam yang letaknya pada perkebunan teh Ranca Bali, berjarak satu kota 47 Km dari kota Bandung. Ialah kawasan wisata yang berudara sejuk dan segar, sangat jauh dari polusi. Di pinggir danau terdapat sangat banyak perahu yang sukses disewa demi pelancong mengelilingi danau dengan menuju Batu Cinta.

Traveler Trik : Mengunjungi lokasi ini sebaiknya dalam pagi hari hingga serta siang hari, karena dalam sore hari biasanya kabut telah turun. Kabut di situ patengan amat pekat bahkan jarak pandang berhasil cuma 1-2 meter saja akhirnya tidak akan tampak pemandangan apa-apa. Demi sewa perahu mengelilingi danau sebaiknya kamu melakukan tawar menawar harga terlebih dahulu. Biasanya harga yang disajikan sektar Rp 10.000 s/d Rp. 15.000 / orang. Baca Berikutnya..

Kawah Putih

Kawah Putih

Masih terletak di kawasan Ranca Bali, berjarak tetangga 44 Km dari kota Bandung atau tepatnya di desa Sugih, kecamatan Pasir Jambu. Kawah Putih adalah sebuah danau kawah dari gunung Patuha dengan ketinggian dua.434 meter dalam bersua seantero laut. Kawah ini sebagai salah satu kawah dengan kadar keasaman belerang tertinggi dalam bumi, tetapi dikarenakan itulah pemerintah kolonial Belanda sempat membangun pabrik belerang dalam tempat ini.

Keunikan objek tamasya tersebut yaitu kawahnya yang berwarna putih dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang, udara pada sini selalu dingin bahkan mampu mencapai 0- dua derajat celcius dalam musim-musim tertentu.

Traveler Strategi : Serupa semacam Situ Patengan di sore hari pada Kawah Putih biasanya turun kabut yang sangat pekat. Di samping ini kadar belerang jadi selalu tinggi akhirnya kawah itu berulang ditutup dalam sore hari. Baca lainnya..

Ranca Upas

Ranca Upas

Suatu komplek dunia perkemahan yang ada pada sekota areal tanaman Eucalyptus, sejenis tanaman dari benua Australia. Kawasan ini berjarak 45 Km dari pusat kota Bandung, dan terletak dalam ketinggian satu.700 meter dari belahan laut, serta suhu udara rata-rata 18 derajat celcius. Pada tempat itu juga terdapat penangkaran rusa yang menjadi daya tarik kepada pelancong. Baca Selanjutnya..

Kebun Strawberry

Buah Strawberry
Berlibur petik strawberry saat ini merupakan bertamasya yang selalu dicintai menurut pelancong.

Strawberry sebagai produk agrowisata terbaik dari kabupaten Bandung, khususnya di daerah Ciwidey. Pada daerah ini terdapat dominan hanya sekali kebun strawberry tradisional setelah dan kebun dengan pengelolaan profesional. Kamu bebas menentukan kebun mana yang kita senangi juga memetik juga langsung.

Traveler Trik : Strawberry kualitas maksimal justru terdapat dalam luar musim hujan, dikarenakan sifatnya yang mudah rusak / busuk jika sering terkena air hujan. Apabila anda berkunjung dalam saat season hujan, sebaiknya memilih kebun strawberry yang tertutup / menikmati green house.

Cimanggu
Daerah Ciwidey sangat kaya serta sumber air panas alami. Salah satunya dimanfaatkan oleh perum perhutani merupakan kolam renang Cimanggu. Kolam Cimanggu memiliki perlengkapan parkir yang lebar, lokasi bermain anak-anak, dll.

Ciwalini
Seperti halnya Cimanggu, Ciwalini serta memanfaatkan pelimpahnya sumber mata air panas alam. Kolam renang ini ada dalam lingkungan perkebunan teh Walini yang sejuk. Baca lainnya..

Pemandian Air Bertensi tinggi Ciwalini

Traveler Tips : Cimanggu kolam dan area parkirnya lebar + dilengkapi dan tempat tampil anak-anak, tapi ciwalini mempunyai air yang makin jernih..

Situ Cileunca
Situ Cileunca merupakan sesuatu danau yang ada pada daerah Pangalengan. Danau tersebut sebagai danau buatan yang luasnya 1.400 Hektar dan dikelilingi bukit-bukit dan berlatar belakang pegunungan.

CLick here for more about Bandung tour

Selain bermanfaat merupakan objek berwisata yang menyenangkan, situ Cileunca serta berfungsi ialah sumber air bagi pembangkit tenaga listrik. Air dari danau dialirkan lewati sungai Palayangan, yang dengan berulang digunakan yaitu kompetisi ber-arung jeram / rafting. Peket rafting dalam sungai Palayangan klik di sini..

Pekebunan Teh Malabar
Gunung Malabar yang memperoleh pesona alam perkebunan teh serta udara yang sejuk alami, sangatlah cocok demi kegiatan olah raga alternatif kaki / tea walk sambil ber rekreasi. Di tengah-tengah perkebunan terdapat macam-macam bangunan kuno yang masih terawat dengan bagus, mirip guest house, perumahan administratur perkebunan pada waktu penjajahan hingga dengan makam K.A.R. BOSSCHA.



K.A.R Bosscha merupakan satu berkebangsaan belanda yang tetap mencintai tanah Sunda, beliau berhasil berbahasa sunda serta tetap baik layaknya penduduk lokal, bekas rumah Bosscha selalu ada sampai saat ini dan telah berubah fungsi jadi penginapan Wisma Malabar. Rumah bersejarah yang terletak dalam tengah perkebunan teh Malabar ini ada di ketinggian sekota 1.600 meter dalam kontra seantero laut, memperoleh hawa yang sejuk serta pemandangan kebun teh yang selalu indah, mampu ditempuh dan berkendara sekota dua jam dari kota Bandung.

Bukan terlalu jauh dari Wisma Malabar terdapat makam K.A.R Bosscha, satu diantaranya bukti kecintaannya pada Perkebunan Malabar beliau sempat berwasiat kalau mau dimakamkan pada tengah perkebunan teh itu. Makam penemu Teropong Bosscha ini sejauh ini selalu terjaga juga prima.

Traveler Trik: Wisma Malabar dapat dijadikan jalan menginap pada kawasan Bandung Selatan khususnya Pangalengan, cocok demi kita yang berharap membicarakan kesejukan juga keindahan perkebunan teh, keindahaanya sempat menciptakan seorang belanda bernama Kar Bosscha jatuh cinta dengan meminta untuk dimakamkan pada tempat itu. Wisma malabar memperoleh perlengkapan yang cukup lengkap termasuk bungalow serta rumah kayu, bisa dihubungi di nomor telepon 08532037116.

Pemandian Air Sengit Cibolang



Sebuah wana berlibur pemandian air panas alam yang terletak pada di hutan rimba berbatasan serta kebun teh. Letaknya pada kaki gunung Wayang pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, dan suhu berkisar 18 derajat celcius. Sangat cocok untuk berwisata keluarga dan fasilitas yang cukup lengkap mirip tempat outbound juga waterboom mini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar